Welcome to my blog "BLOGGER SENI"

Selasa, 08 Januari 2013

Membuat Kesan 3D Pada Dinding Dengan Teknik Garffiti



Membuat Kesan 3D Pada Dinding Dengan Teknik Garffiti


Begitu Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat dinding kamar dan tempat-tempat lainnya tampak berbeda, misalnya mengecat dengan teknik graffiti. Graffti terdiri dari beberapa jenis diantaranya graffiti abstrak, graffiti wildstyle, graffiti bubble, dan graffiti 3D.

 



Nah baiklah kali ini saya akan memberikan turitorial tentang graffiti 3D, silahkan anda baca turitorial dibawah ini.

Teknik graffiti adalah salah satu cara mengekspresikan keindahan pada dinding dengan lukisan berwarna cerah dihiasi garis-garis lengkung, komposisi warna yang tidak teratur dengan tulisan menggunakan huruf kapital yang bentuknya tidak seperti yang kita lihat biasanya. Pada artikel ini kami akan menyajikan teknik graffiti 3D
Inilah cara bagaimana mengerjakan teknik graffiti 3D, Cekidoot !!

> Yang Pertama Anda lakukan adalah membuat sketsa gambar pada sebuah kertas, kemudian pada dinding yang masih kosong atau polos Anda beri cat dasar warna putih.
> Selanjutnya Anda siapkan sketsa graffiti yang telah Anda buat tadi, dan juga cat tembok.
> Jika Anda masih ragu-ragu, sebaiknya Anda buat sketsa di tembok dengan menggunakan pensil terlebih dahulu. Namun bila Anda sudah yakin dan profesional Anda langsung dapat menggunakan cat tembok berwarna hitam terlebih dahulu.
> Sebelum Anda membuat sketsa di tembok sebaiknya Anda siapkan Mal (penggaris di tembok). Mal terbuat dari kertas/karton/triplek/Koran. Cara membuat Mal dengan karton adalah potong karton menjadi dua bagian dan dilipat lurus. Ujungnya yang lurus itulah yang akan di gunakan sebagai penggaris pada tembok.
> setelah Mal siap dan Anda sudah membuat sketsanya di tembok lalu Anda mulai mewarnai sketsa yang Anda buat di tembok dengan warna cat yang Anda inginkan. Agar graffiti 3 di mensinya timbul Anda harus menyiapkan warna yang cocok misalnya untuk bentuknya Anda aplikasikan warna hijau muda kemudian shadownya harus warna hijau agak gelap agar warna yang di hasilkan menyatu.
> Agar hasil yang diperoleh terlihat indah dan rapi, dalam mewarnai graffiti harus menggunakan Mal.
> Setelah hasil graffiti sudah rapi, selanjutnya Anda beri blur hitam dan putih pada shadownya.

*Selamat mencoba, semoga turitoial saya bermanfaat ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar